Latest News

Friday, July 31, 2015

Fadli Zon sebut uang saku Ahok untuk TNI dan Polri bisa jadi suap

kecurigaan fadli zon terhadap ahok
GuGuyNews.net - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyatakan keheranannya dengan sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) yang berencana menerbitkan Pergub mengatur uang saku untuk prajurit TNI dan personel Polri yang diperbantukan di wilayah ibu kota.

Fadli menilai, hal tersebut tidak tepat sasaran karena TNI/Polri sudah menerima gaji dari pemerintah. Apalagi, uang saku dari Ahok tersebut bersumber dari APBD DKI Jakarta.

"Saya kira nggak perlu ada uang saku. Saya kira bisa melanggar aturan. APBD itu ada aturannya," kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/7).

Fadli Zon mengaku wajar dengan sikap TNI dan Polri yang menyambut baik niatan Ahok tersebut. Sebab, siapapun dan dimanapun seseorang pasti girang jika diberikan uang saku.

"Kalau orang dikasih uang saku pasti sambut baik. Apa urgensinya? Mereka kan sudah digaji. Jangan sampai nanti ini mengarah ke suap," kata Fadli.

Sementara itu, Fadli enggan berkomentar apabila niatan Ahok yang memanjakan TNI dan Polri itu sebagai langkah mencari bekingan oleh Ahok guna mengarungi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, dia malah meminta Ahok untuk fokus bekerja karena ia menilai mantan Bupati Belitung Timur itu tidak memiliki kinerja yang memuaskan selama menjabat.

"Ya saya kira dia fokus saja bekerja. Kerja dia masih jauh dari beres. Janji-janjinya saat pilgub lalu itu diwujudkan. Udah beres belum, dari hasil audit BPK saja kerja dia berantakan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Recent Post